Walubi Banten Ajak Umat Buddha Bersatu

Perayaan Waisak dengan Ribuan Orang Dihadiri Gubernur

Walubi Banten Ajak Umat Buddha Bersatu
Walubi Banten Ajak Umat Buddha Bersatu
JAKARTA - Organisasi keagamaan Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi) akan menggelar salah satu kegiatan perayaan Waisak, di Tangerang, Banten, pada Sabtu (28/5) siang. Kegiatan ini pun diberi tema khusus yakni "Harmoni dalam Perbedaan Menabur Kebajikan".

Kepada JPNN di Jakarta, Ketua DPD Walubi Banten Utami Wijaya menyebutkan, acara tersebut akan dipusatkan di Convention Hall Setos, Tangerang, dengan diikuti peserta - termasuk pengisi acara - berjumlah 1.800-an orang. Ia pun menyatakan bahwa Ketua Umum DPP Walubi Dra S Hartati Murdaya, berikut juga Gubernur Banten Hj Ratu Atut Chosiyah, dipastikan hadir pada acara ini.

Dalam penjelasannya, Utami menekankan bahwa kegiatan perayaan ini sekaligus juga merupakan salah satu media untuk kian mempersatukan umat Buddha khususnya. "Terutama yang berasal dari ke-12 majelis umat Buddha yang ada (di Walubi), dengan sekaligus membuka pintu pula untuk yang lainnya," tuturnya.

Dalam pemaparannya, Utami yang juga ditemani Ketua DPD Walubi Alih Budhi K dan pengurus lainnya itu, menyampaikan bahwa hingga saat ini, umat Buddha di Banten sendiri tercatat berjumlah sekitar 700.000-an orang. Di mana menurutnya mereka sejauh ini terkonsentrasi antara lain di Kota Tangerang dan sekitarnya.

JAKARTA - Organisasi keagamaan Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi) akan menggelar salah satu kegiatan perayaan Waisak, di Tangerang, Banten,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News