Walubi Tidak Ingin Ada Perpecahan Masyarakat

Walubi Tidak Ingin Ada Perpecahan Masyarakat
Rakerda DPD Walubi Provinsi Kalbar. Foto: Ist

jpnn.com, PONTIANAK - Ketua Umum DPP Walubi Provinsi Kalbar, Hartati Murdaya tegaskan dukungan penuh pihaknya terhadap segala program-program pembangunan daerah Pemprov Kalbar.

“Termasuk dalam upaya dukung adanya toleransi antarumat beragama di Kalbar,” ujarnya saat membuka Rakerda DPD Walubi Provinsi Kalbar di Hotel Mercure Pontianak, Jalan Ahmad Yani 1 Pontianak, Kecamatan Pontianak Tenggara.

Walubi, kata dia, ingin ajak seluruh masyarakat bersatu. Walubi tidak ingin terjadi perpecahan di tengah masyarakat.

Apapun yang terjadi, Walubi terus berupaya jaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Apapun yang terjadi saat ini, jaga negara Republik Indonesia. Jangan sampai terjadi disintegrasi bangsa. Keadilan merupakan salah satu kunci dalam keharmonisasian di setiap daerah yang ada di Indonesia ini,” katanya.

Gubernur Kalimantan Barat, H Sutarmidji berharap Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD Perwakilan Umat Buddha (Walubi) Provinsi Kalimantan Barat hasilkan berbagai rekomendasi guna perbaikan pembangunan di Provinsi Kalimantan Barat pada masa mendatang.

“Satu di antaranya upaya bagaimana ciptakan harmonisasi hubungan antar umat Buddha dengan pemeluk-pemeluk agama lain yang berbeda,” ujarnya saat buka Rakerda DPD Walubi Provinsi Kalbar di Hotel Mercure Pontianak, Jalan Ahmad Yani 1 Pontianak, Kecamatan Pontianak Tenggara, Rabu (12/12).

Midji sapaannya menimpali keharmonisan antarumat beragama yang terjalin harmonis di Kalbar selama ini harus terus terjaga.

Walubi mendorong sepenuhnya upaya dukung adanya toleransi antarumat beragama di Kalbar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News