Wang Yilyu / Huang Dongping Back to Back Juara Asia

Wang Yilyu / Huang Dongping Back to Back Juara Asia
Wang Yilyu (belakang) dan Huang Dongping. Foto; BWF

jpnn.com, WUHAN - Ganda campuran Tiongkok Wang Yilyu / Huang Dongping sukses mempertahankan gelar juara Badminton Asia Championships.

Dalam final tahun ini di Wuhan Sports Center, Wuhan, Minggu (28/4) siang WIB, Wang / Huang mengalahkan kompatriotnya He Jiting / Du Yue dalam rubber game yang menegangkan 21-11, 13-21, 23-21 dalam laga berdurasi satu jam (statistik BWF).

Wang / Huang harus melakoni pertempuran sengit, kebanyakan adu drive dengan He / Du yang lolos ke final dengan mengesankan.

Ya, He / Du yang kini bertengger di peringkat 12 dunia itu tembus laga puncak setelah di perempat final mengalahkan peringkat tiga dunia Yuta Watanabe / Arisa Higashino (Jepang) kemudian menyingkirkan ranking satu dunia Zheng Siwei / Huang Yaqiong (Tiongkok) di semifinal.

Namun, He / Du belum bisa meruntuhkan kedigdayaan juara bertahan BAC Wang / Huang si peringkat dua dunia.

Penonton di WSC terdengar heboh, melihat dua ganda campuran menunjukkan aksi brilian, jatuh bangun dan impresif.

(Baca Juga: Ayo, Minions! Saatnya Juara Asia)

Torehan gelar juara Wang / Huang ini membuat mereka menjadi ganda campuran pertama yang back to back juara Asia sejak Zhang Nan / Zhao Yunlei (Tiongkok) pada 2011 dan 2012.

Wang Yilyu / Huang Dongping menjadi ganda campuran pertama yang back to back juara Asia sejak Zhang Nan / Zhao Yunlei pada 2011 dan 2012.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News