Wanita Tanpa Busana ke Bandara itu Menangis dan Tertawa

Wanita Tanpa Busana ke Bandara itu Menangis dan Tertawa
Rus, perempuan yang mengendarai sepeda motor tanpa busana di Jalan Ahmad Yani II, Sungai Raya, Kubu Raya, Minggu (15/1). NETIZEN FOR RAKYAT KALBAR

jpnn.com - jpnn.com - Rusmiati alias Dona, 27, perempuan tanpa busana yang mengendarai motor menuju Bandara Supadio, Kalbar, Minggu (15/1), sudah dijemput keluarganya dari Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Sungai Bangkong, Kamis (19/1).

Wanita asal Sukabumi, Jawa Barat, itu masih dalam masa perawatan dan pemantauan kejiwaan setelah dicurigai mengalami gangguan jiwa.

"Pasien ini tadi pagi sudah dijemput oleh keluarganya untuk segera dibawa pulang ke kampung halamannya, difasilitasi Dinas Sosial Tenaga Kerja Kota Pontianak dan Sukabumi," ungkap dr Ferry Safariadi, Direktur RSJ Daerah Sungai Bangkong, Kamis (19/1).

Pihak keluarga yang mewakili penjemputan ini adalah paman Dona. Penjemputan mendadak ini terkesan dipaksakan.

Sehingga membuat pihak RSJ terkejut. Pasalnya, status kondisi kejiwaan Dona belum dapat ditentukan diagnosanya.

"Kami belum bisa menentukan status kondisi kejiwaannya. Karena pasien R pulang atas permintaan keluarganya, bukan berdasarkan rekomendasi dokter yang menangani. Pastinya, diagnosa belum bisa ditentukan," ujar Ferry.

Sesuai standart operasional prosedur (SOP) RSJ, setiap pasien harus dirawat dan observasi selama 14 hari jika ingin tahu kesimpulan kondisi kejiwaannya.

Sedangkan Dona sendiri baru tiga hari diobservasi. Dona rencananya akan diterbangkan ke Sukabumi Jumat (20/1) hari ini.

Rusmiati alias Dona, 27, perempuan tanpa busana yang mengendarai motor menuju Bandara Supadio, Kalbar, Minggu (15/1), sudah dijemput keluarganya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News