Wapres Buka Muktamar ICMI Pagi Ini

Wapres Buka Muktamar ICMI Pagi Ini
Persiapan Muktamar ICMI VI dan Milad ke-25 di Auditorium Yusuf Abubakar Unram kemarin. FOTO: Lombok Pos/JPNN.com

jpnn.com - MATARAM – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) dijadwalkan akan membuka Muktamar Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) VI yang berlangsung di Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (13/12) pagi. Pembukaan direncanakan dihadiri 2.500 peserta yang terdiri dari panitia, peninjau, ICMI pusat dan ICMI Orwil masing-masing provinsi.

Menurut Penatia Lokal ICMI NTB Lalu Wirasapta Karyadi di sela-sela persiapan Muktamar ICMI VI dan Milad ke-25 di Auditorium Yusuf Abubakar Unram kemarin, Muktamar ICMI dan Milad ini dipusatkan di dua tempat. Yakni Aditorium Abubakar dan Hotel Lombok Raya.

Untuk persiapan sendiri sudah dilakukan panitia sesuai dengan arahan dari protokoler pusat. Sesuai jadwal yang ditentukan, Muktamar VI ini akan dihadiri 900 peserta. Di antaranya 34 ICMI Orwil seluruh Indonesia. “Selain itu akan hadir Orwil ICMI dari Australia dan Timur Tengah,” imbuhnya.

Wira juga sudah meminta PLN untuk tidak melakukan pemadaman listrik pada hari ini (Sabtu, red). Untuk mengatisipasi pemadaman listrik, pihaknya juga sudah menyiapkan genset.

Sementara itu, Sekjen ICMI MuhammadTaufik mengatakan, pihaknya ingin muktamar VI mencari format yang lebih bagus sesuai dengan kapasitas kecendikiawanan dengan menggunakan musyawarah mufakat.

Salah satunya, keindonesiaan, keislaman, dan kecendikiawanan. Selain itu ditambah dengan komitmen terhadap pemgembangan ICMI pusat.

“Satu lagi kapsitas untuk menggerakkan organisasi dan track record calon yang masuk dalam ICMI pusat,” katanya seperti dilansir Harian Lombok Pos (Grup JPNN.com).

Danrem 162 Wira Bhakti Kolonel CZI Lalu Rudi Ilham Srigede mengatakan, pihaknya sudah mempersiapkan wilayah yang akan dijaga. Leading sektor pengamanan TNI sesuai protokol dari wapres. Jumlah personil yang diturunkan 1.200 orang. Jumlah personel ini juga dari bantuan Polri.

MATARAM – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) dijadwalkan akan membuka Muktamar Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) VI yang berlangsung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News