Wapres Hadiri Resepsi Jamuan Kerajaan Swedia

Wapres Hadiri Resepsi Jamuan Kerajaan Swedia
Jusuf Kalla. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla beserta Ibu Mufidah Jusuf Kalla menghadiri undangan jamuan Kerajaan Swedia, yang digelar Raja Carl XVI Gustaf dan Ratu Swedia di Ball Room, Hotel Kempinski Jakarta, Selasa (23/5) malam.

Wapres mewakili rakyat dan pemerintah Indonesia menyampaikan apresiasi atas jamuan resepsi Kerajaan Swedia di sela-sela kunjungan kenegaraannya.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Indonesia, saya ingin menyampaikan apresiasi yang tulus atas jamuan oleh Raja dan Ratu Swedia malam ini," kata Wapres dalam sambutan singkatnya.

Mantan ketua umum Partai Golkar itu menambahkan bahwa kunjungan Raja Swedia beserta Ratu merupakan kunjungan bersejarah. Dia berharap kunjungan ini menjadi pengalaman yang menyenangkan dan memperkuat hubungan bilateral kedua negara.

“Ini memang kunjungan bersejarah oleh Yang Mulia yang menandai tonggak sejarah dalam hubungan bilateral antara Indonesia dan Swedia. Kami berharap kunjungannya akan menjadi salah satu pengalaman yang paling berkesan,” ucap JK seperti dalam siaran pers resmi Istana Wapres.

Dalam kesempatan ini, Wapres berharap kerja sama di bidang perdagangan dan pendidikan dapat terus ditingkatkan serta lebih banyak melibatkan perannya di sektor UKM.

“Sebagai contoh, IKEA adalah salah satu perusahaan ritel terkemuka di Indonesia, dapat lebih banyak mempromosikan produk berkualitas buatan UKM dari Indonesia," kata Wapres.

Turut hadir mendampingi Wapres, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara dan Kepala Sekretariat Wakil Presiden Mohamad Oemar.(boy/jpnn)


Wakil Presiden Jusuf Kalla beserta Ibu Mufidah Jusuf Kalla menghadiri undangan jamuan Kerajaan Swedia, yang digelar Raja Carl XVI Gustaf dan Ratu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News