Asian Games 2018

Wapres Ingin Indonesia Bisa Menembus Peringkat Delapan

Wapres Ingin Indonesia Bisa Menembus Peringkat Delapan
Wakil Presiden Jusuf Kalla dalam konferensi pers pasca persiapan Asian Games di Kemenpora kemarin (15/3). Foto: indopos/jpg

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla memiliki sebuah keinginan saat Indonesia tampil sebagai tuan rumah Asian Games pada 2018 mendatang.

Yakni Indonesia bisa menembus peringkat 8-10. Selain itu, dia juga berharap atlet Indonesia sukses dalam SEA Games yang berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia, 19-31 Agustus mendatang.

Hal itu disampaikan Jusuf Kalla dalam konferensi pers pasca persiapan Asian Games di Kemenpora kemarin (15/3).

Keinginan itu pun menjadi tugas Satlak Prima (Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas), sebagai pihak yang mengurusi teknis prestasi atlet.

Ketua Satlak Prima, Achmad Soetjipto menuturkan, dirinya mengaku bersyukur Wapres bisa memberikan atensi penuh dalam program pembinaan atlet elit yang dilakukan oleh Satlak Prima.

”Semua ini tak lepas dari atlet yang semangatnya tak pernah kendur dalam meraih prestasi selama ini,” ujar Soetjipto seperti diberitakan Indopos (Jawa Pos Group) hari ini.

Sebagai bentuk atensi tersebut, JK, sapaan akrab Jusuf Kalla, meminta agar Soetjipto bisa menyusun ulang kebutuhan riil dana tambahan untuk mempersiapkan atlet ke SEA Games, maupun Asian Games tahun depan.

Salah satu yang berada dalam perhatian Pak Tjip, sapaan akrab Soetjipto, adalah pengadaan alat dan barang,

Wakil Presiden Jusuf Kalla memiliki sebuah keinginan saat Indonesia tampil sebagai tuan rumah Asian Games pada 2018 mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News