Wapres JK Beri Wejangan untuk Pemuda Muhammadiyah

Wapres JK Beri Wejangan untuk Pemuda Muhammadiyah
Wapres Jusuf Kalla. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla memberikan wejangan atau nasihat saat menerima kunjungan Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah Sunanto atau Cak Nanto beserta jajarannya di kantor Wapres, Jakarta, Jumat (25/1).

Dalam kesempatan itu, Wapres JK menyatakan bahwa masa depan suatu bangsa berada di tangan para pemuda. Karena itu, ujar JK, peningkatan kualitas pemuda sangat penting untuk membangun bangsa dan menjaga perdamaian.

"Pemuda Muhammadiyah agar berperan aktif menggerakan pemuda dalam meningkatkan kualitas dirinya untuk menghadapi persaingan baik secara nasional maupun global," kata Wapres JK.

BACA JUGA: Menang Telak di Muktamar, Sunanto Pimpin Pemuda Muhammadiyah

Dia juga mengajak Pemuda Muhammadiyah agar berwirausaha menjadi entrepreneur atau pekerja yang baik. JK mengingatkan Pemuda Muhammadiyah harus fokus kepada tujuan organisasi sehingga dapat menentukan program yang akan dilakukan untuk terus berkontribusi positif bagi kemajuan bangsa.

Wapres Juga mengingatkan Pemuda Muhammadiyah terus mengikuti kemajuan dan perkembangan teknologi agar tidak ketinggalan.

“Mau dibawa ke arah mana PP Pemuda Muhammadiyah? Apakah mau mengikuti zaman atau kembali ke masa lalu,” katanya.

Wapres menyampaikan perlu adanya perubahan ke arah produktif, tidak hanya menjadi pengawal pemimpin Muhammadiyah. Karena itu, penguasaan ilmu dan teknologi menjadi skill yang dibutuhkan pemuda di era milenium ini.

Wapres Jusuf Kalla alias JK memberikan wejangan atau nasihat kepada Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah beserta jajarannya di kantor Wapres, Jakarta, Jumat (25/1).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News