Wapres: SEA Games Pintu Masuk untuk Pencapaian Lebih Tinggi di Asian Games

Wapres: SEA Games Pintu Masuk untuk Pencapaian Lebih Tinggi di Asian Games
Wapres JK jumpa pers di sela-sela tinjauan TC Timnas Voli dan Taekwondo. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Presiden RI Jusuf Kalla dan Menpora Imam Nahrawi meninjau pelatnas (TC) tim voli Indonesia di Padepokan Bola Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Jawa Barat, Selasa (18/7) siang

Kunjungan dua orang penting di dalam pemerintahan Kabinet Kerja itu untuk memberikan motivasi kepada para atlet voli dalam berlatih juga memastikan cabang olahraga voli indoor sudah siap maksimal untuk terjun ke SEA Games 2017 dan Asian Games Jakarta-Palembang 2018 mendatang.

"SEA Games ini pintu masuk untuk pencapaian lebih tinggi di Asian Games, kita berharap seluruh cabang olahraga mampu maksimal di SEA Games ini dan target bola voli melebihi yang ditargetkan di SEA Games Singapura 2015 lalu begitu juga taekwondo, semoga dari perolehan 47 emas di SEA Games 2015 Singapura ada peningkatan di Kuala Lumpur nanti," kata Wapres JK.

Sementara itu, JK mengingatkan bahwa selain berlatih, ada juga hal lain yang harus diperhatikan terkait kebutuhan teknis pelatih. Untuk itu, dia berharap kebutuhan tersebut tak terganggu.

"Saya optimis cabang olahraga voli dan Taekwondo ini bisa maksimal prestasinya. Selain latihan pemerintah akan memperhatikan perbaikan kompetisi dan logistik terus menerus agar tak ada keterlambatan," tegasnya.

Selain Wapres dan Menpora, Kasatlak Prima Ahmad Sutjipto, Ketua Inasgoc Erick Thohir, Staf Khusus Olahraga Taufik Hidayat, Plt. Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Yuni Poerwanti, Asdep Olahraga Prestasi Chandra Bhakti, Jubir Kemenpora Anindya Kusuma Putri dan Ketua PP PBVSI Imam Sudjarwo juga turut mengikuti peninjauan ini. (dkk/jpnn)


Wakil Presiden RI Jusuf Kalla dan Menpora Imam Nahrawi meninjau pelatnas (TC) tim voli Indonesia di Padepokan Bola Voli Jenderal Polisi Kunarto,


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News