Waralaba Asing Siap Masuk ke Indonesia

Waralaba Asing Siap Masuk ke Indonesia
Waralaba Asing Siap Masuk ke Indonesia
JAKARTA - Waralaba asing siap membidik pasar Indonesia hingga akhir tahun ini. Sektor yang dinilai paling menjanjikan seperti makanan minuman.

Ketua Asosiasi Franchise Indonesia Anang Sukandar mengatakan banyak waralaba asing yang akan masuk ke dalam negeri. Salah satu negara yang siap memboyong bisnisnya ke Indonesia adalah dari Amerika Serikat (AS). "Desember nanti, waralaba dari AS akan masuk. Ada sekitar 10-15 perusahaan yang bergerak di bidang fast food, jasa dan lainnya," ucapnya.

Dijelaskan, selain AS, waralaba asal Malaysia, Korea dan Jepang juga akan melebarkan bisnis di Indonesia. Bidang waralaba paling ekspansif terutama fastfood dan beragam kuliner. "Misal dari Jepang, akan banyak muncul jenis makanan, seperti sushi, ramen hingga yakitori (sate khas Jepang, Red)," urai Anang.

Dikatakan, bisnis waralaba paling potensial bidang makanan minuman. Sepanjang tahun lalu waralaba mamin mampu meraup omzet senilai Rp 42,6 triliun. Dan, tahun ini optimistis bisa menyedot omzet Rp 49 triliun.

JAKARTA - Waralaba asing siap membidik pasar Indonesia hingga akhir tahun ini. Sektor yang dinilai paling menjanjikan seperti makanan minuman. Ketua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News