Warga Australia Ditahan di UAE Minta Bantuan PM Morrison

Warga Australia Ditahan di UAE Minta Bantuan PM Morrison
Warga Australia Ditahan di UAE Minta Bantuan PM Morrison

Seorang pria Australia asal Sydney Naim Aziz Abbas yang ditahan setahun terakhir di Uni Arab Emirat (UAE) telah memohon kepada Perdana Menteri Scott Morrison untuk memulangkannya ke Australia.

Kasus Naim Abbas di UEA

Abbas ditahan di Dubai bulan Oktober 2017 setelah dituduh melakukan tindakan mata-mata unttuk Qatar, dan sekarang ditahan di penjara Al Wathiba yang terletak di dekat kota Abu Dhabi.

Sanak keluarga dari Abbas, warga Australia yang lahir di Irak tersebut sebelumnya sudah meminta kepada pemerintah Australia untuk campur tangan atas kasus ini.

Mereka khawatir bahwa pria berusia 65 tahun tersebut bisa dijatuhi hukuman mati bila dinyatakan bersalah melakukan tindak mata-mata.

Abbas yang selalu mengatakan dirinya tidak bersalah sekarang memohon langsung kepada PM Scott Morrison, dan Menlu Marise Payne, dalam percakapan telepon yang direkam oleh saudara laki-lakinya di Sydney.

"Tolong, tolonglah karena saya sudah dituduh melakukan sesuatu yang tidak saya lakukan, tidak ada bukti sama sekali, tidak ada saksi sama sekali." kata Abbas dalam rekaman yang sudah didengar oleh ABC.

"Saya memohong agar Perdana Menteri, Menteri Luar Negeri melakukan apa yang bisa dilakukan untuk menyelamatkan saya dari situasi ini."

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News