Warga Australia Tewas di Plengkung

Warga Australia Tewas di Plengkung
Police Line. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, BANYUWANGI - Saunder Patrick Raymond, 49 wisatawan asal Sydney, Australia, ditemukan tewas saat berwisata di kawasan Pantai Plengkung, Banyuwangi, Minggu sore (28/5) lalu.

Berdasar informasi yang berhasil dikumpulkan Jawa Pos Radar Banyuwangi, Patrick tiba di Banyuwangi bersama 22 rekannya Senin pekan lalu (22/5).

Setiba di Bumi Blambangan, rombongan asal Australia tersebut berpencar menjadi beberapa kelompok.

Nah, Patrick bersama lima rekan yang lain menginap di Hotel Bobby's Camp, kawasan Plengkung, Desa Kalipait, Kecamatan Tegaldlimo.
Sedangkan belasan anggota rombongan yang lain menginap di beberapa tempat berbeda di kawasan destinasi wisata yang juga dikenal dengan sebutan G-Land tersebut.

Sementara itu, sejak kali pertama datang, Patrick mengeluh sakit kepada rekan-rekannya sesama turis asal Negeri Kanguru.

Namun, dia tidak menceritakan lebih detail sakit yang diderita.

Pada Minggu sore, sekitar pukul 18.00, Patrick dan lima rekannya makan kue pancake di restoran Hotel Bobby's Camp.

Beberapa saat berselang, dia ambruk dan tidak sadarkan diri. Mengetahui Patrick ambruk, beberapa rekannya meminta pertolongan salah seorang anggota rombongan asal Australia yang kebetulan berprofesi dokter.

Saunder Patrick Raymond, 49 wisatawan asal Sydney, Australia, ditemukan tewas saat berwisata di kawasan Pantai Plengkung, Banyuwangi, Minggu sore

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News