Warga Bantu Amankan Ibadah GMI Bogor

Warga Bantu Amankan Ibadah GMI Bogor
Gereja. Foto: JPG

jpnn.com, BOGOR - Pengamanan ibadah kebaktian Isa Almasih di sejumlah daerah di Indonesia diperketat pascaterjadinya bom bunuh diri di Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur.

Warga tanpa diminta turut membantu Polri dan TNI dalam melakukan pengamanan gejera seperti saat ibadah kebaktian di Gereja Methodist Indonesia (GMI) Jemaat Imanuel, Kampung Cincau, Bogor, Jawa Barat, Kamis (25/5) pagi.

Ibadah yang dipimpin gembala sidang Pdt. Yanni itu berlangsung dengan khidmat dan tampak tenang.

"Peristiwa ledakan yang tidak terduga di Kampung Melayu malam tadi, menjadi perhatian khusus bagi masyarakat di sekitar untuk menjaga keamanan di lingkungannya masing-masing. Terutama di tempat ibadah yang sedang memperingati hari besar seperti ini," ucap Majelis GMI Imanuel, Edward Panggabean, Kamis (26/5).

Edward menambahkan, untuk menjaga kemananan lingkungan memang perlu partisipasi warga.

Karenanya Edward berterima kasih dan bersyukur ada pertisipasi warga di Kampung Cincau dalam menjaga keamanan di gereja ini.

"Ini untuk memperkuat tim keamanan dari Kepolisian dan TNI dalam menjaga tempat-tempat ibadah, seperti di gereja ini," ujar Edward.

Dalam ibadah kebaktian di gereja yang tidak jauh dari Istana Kepresidenan Bogor itu, sekitar ratusan jemaat GMI Imanuel Bogor yang hadir berdoa secara khsuyuk untuk Indonesia agar diberi kedamaian dan keamanan.

Pengamanan ibadah kebaktian Isa Almasih di sejumlah daerah di Indonesia diperketat pascaterjadinya bom bunuh diri di Terminal Kampung Melayu, Jakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News