Warga Binaan Khusyuk Menjalankan Salat Id di Rutan Cipinang

Warga Binaan Khusyuk Menjalankan Salat Id di Rutan Cipinang
Masyarakat sedang melaksanakan salat id. Foto/ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Ratusan warga binaan menjalankan salat Id di Rumah Tahanan Cipinang, Jakarta, Minggu (25/6). Meski menjalankannya dari balik tembok penjara, namun mereka tetap khusyuk dan penuh khidmat.

Warga binaan terlihat mulai berkumpul di halaman dalam rutan sekitar Pukul 06.30 WIB. Berbaris dengan teratur di atas sajadah masing-masing untuk kemudian secara bersama-sama menjalankan salat sekitar Pukul 07.30 WIB.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Rutan Kelas I Cipinang Asep Sutandar mengucapkan selamat merayakan Idulfitri. Ia juga menegaskan pemberian remisi merupakan hak para warga binaan.

"Remisi adalah penghargaan negara bagi yang berkelakuan baik. Terima kasih pada warga binaan telah berkelakuan baik selama menjalani masa tahanan," ujar Asep.

Sesuai dengan keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), ada 486 warga binaan di Cipinang yang memperoleh remisi antara 15-30 hari. Dari jumlah tersebut beberapa di antaranya langsung bebas.

Usai menjalankan salat Id, warga binaan dibolehkan berkumpul bersama dengan keluarga yang datang membesuk. Namun tidak ada tambahan jam besuk, tetap seperti biasa mulai Pukul 09.00 - 11.00 WIB. Kemudian dilanjutkan Pukul 13.00 WIB-15.00 WIB.(gir/jpnn)


Ratusan warga binaan menjalankan salat Id di Rumah Tahanan Cipinang, Jakarta, Minggu (25/6). Meski menjalankannya dari balik tembok penjara, namun


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News