Warga Curiga Buaya Cuma Satu, Difoto Itu-itu Juga

Warga Curiga Buaya Cuma Satu, Difoto Itu-itu Juga
Buaya. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Warga Gang Pelita RT 08 dan RT 53, desa Sangatta Utara, Kecamatan Sangatta Utara, Kutim, Katim, sudah tidak lagi diteror buaya.

Pasalnya, sejak ditangkapnya buaya muara yang panjangnya 1,3 meter dengan lebar 20 sentimeter tersebut, hingga kini warga tidak lagi melihat penampakan buaya lainnya.

Padahal sebelumnya, hampir setiap hari warga diteror oleh buaya. Beberapa saksi mengatakan jika sebelumnya di bawah kolong warga banyak terdapat buaya.

Diperkirakan hingga 10 ekor. Empat ekor buaya dewasa dan sisanya anakan.

“Sejak ditangkapnya anak buaya tersebut, sampai saat ini belum ada laporan lagi jika ada buaya yang menampakkan diri. Tak ada kelihatan lagi. Warga juga tidak ada lagi yang melapor ke kami,” ujar Ketua RT 08 Darianto.

Meskipun begitu, dirinya mengaku terus melakukan pemantauan dan mencari informasi terbaru mengenai sisa buaya yang belum tertangkap oleh tm bentukan pemerintah tersebut.

Karenanya, dirinya selaku RT setempat meminta warga untuk dapat melaporkan perkembangan lokasi. Apakah masih ada penampakan buaya atau tidak.

“Saya sudah tanya-tanya, tetapi belum ada lagi warga yang lihat. Tetapi kami harap tetap waspada. Karena jangan sampai, kami kami tidak ada lagi, malah menyerang secara tiba-tiba,” katanya.

Warga Gang Pelita RT 08 dan RT 53, desa Sangatta Utara, Kecamatan Sangatta Utara, Kutim, Katim, sudah tidak lagi diteror buaya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News