Warga Desa Bobo Semringah TMMD 104 Rehab Jembatan Kura-kura

Warga Desa Bobo Semringah TMMD 104 Rehab Jembatan Kura-kura
Jembatan kura-kura yang diperbaiki satgas TMMD. Foto: Istimewa

jpnn.com, SIGI - Warga Desa Bobo, Kecamatan Palolo, Kabupaten Sigi, Donggala bersuka cita menyaksikan jembatan kura-kura diperbaiki oleh personel Satgas TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) reguler ke-104 tahun 2019 di wilayah Kodim 1306/Donggala, Korem 132/TDL, Kodam 13/Merdeka.

“Saya terharu dan bersyukur melihat gebrakan tentara yang cekatan membongkar jembatan ini,” kata Angsa, warga setempat.

Ya, jembatan tersebut merupakan salah satu penghubung antara Dusun I dan Dusun II, termasuk dalam sasaran fisik TMMD. Jembatan tersebut akan direnovasi agar layak digunakan oleh warga dalam kegiatan sehari-hari.

Angsa, yang sehari-harinya bekerja sebagai petani ini mengatakan, dirinya tak pernah bermimpi aneh dan tidak muluk-muluk menyimpan asa untuk mendapatkan jembatan yang lebih baik, meski alas jembatan kayunya banyak yang ancur.

Namun, dia mengaku pernah satu kali bermimpi indah mendapatkan pakaian baru yang sangat bagus, pemberian dari seorang pejabat yang datang ke desanya. Tetapi dia tidak mengenal siapa yang telah memberikannya baju baru itu.

“Ternyata, mimpi itu adalah pertanda jembatan Kura-kura terpilih untuk direnovasi dalam TMMD kali ini,” ucapnya dramatis. (mg7/jpnn)

“Saya tidak tau mimpi apa bisa jembatan ini jadi sasaran fisik TMMD taon ini. Tanpa TNI belum tentu jembatan  direhab  dan perduli dengan keberadaan jembatan ini,” sambungnya.

Bersama warga lain, Angsa pun mengucapkan terima kasih kepada TNI, Pemerintah Kabupaten Sigi  serta kesemua pihak yang terlibat dalam kegiatan rehab. “Semoga Yang Maha Kuasa membalas kebaikkan bapak-bapak dari TNI,“ tandasnya sambil terharu.

Warga Desa Bobo, Kabupaten Sigi, Donggala bersuka cita menyaksikan jembatan kura-kura diperbaiki oleh personel Satgas TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD).


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News