Warga Kalsel Antusias Sambut Rencana Pemindahan Ibu Kota

Warga Kalsel Antusias Sambut Rencana Pemindahan Ibu Kota
POTENSIAL: Sektor pariwisata salah satu sektor industri paling potensial mendongkrak ekonomi Kalimantan Selatan. Foto: Prokal/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Rencana pemindahan ibu kota negara dari DKI Jakarta ke luar Jawa mendapat respons positif dari Pemerintah Provonsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Bahkan, kata Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, warganya sangat berharap provinsi yang beribukota di Banjarmasin dipilih sebagai lokasi pembangunan ibu kota negara.

"Masyarakat sungguh sangat antusias dan mereka bahkan berpesan kepada saya, Pak Gub bilang saja bahwa masyarakat Kalimantan Selatan ini adalah masyarakat yang sangat ramah sekali," ungkap Sahbirin.

Itu disampaikannya usai diskusi media di Kantor Staf Presiden (KSP) yang dihadiri Memteri Bappenas Bambang Brodjonegoro, berserta tiga gubernur lainnya, Senin (6/5).

BACA JUGA: Gelar Iftar di Istana, Presiden Jokowi Singgung Pemindahan Ibu Kota RI Lagi

Tiga kepala daerah lainnya adalah Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran, Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor dan Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar.

Dijelaskan Sahbirin, Kalimantan Selatan adalah salah satu provinsi yang luar biasa, baik dari sejarah maupun potensi alam maupun potensi manusianya.

"Manusia dalam pengertian masyarakatnya sangat terbuka dan menerima siapa saja yang datang ke Kalimantan Selatan. Kalsel ini adalah sebuah provinsi yang boleh dikatakan lebih tua dari Jakarta sendiri," jelas Sahbirin.

Rencana pemindahan ibu kota negara dari DKI Jakarta ke luar Jawa mendapat respons positif dari Pemerintah Provonsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News