Warga Membludak Saksikan Parade Cap Go Meh

Warga Membludak Saksikan Parade Cap Go Meh
Warga Membludak Saksikan Parade Cap Go Meh
JAKARTA- Warga Tionghoa, Minggu (28/2) merayakan Cap Go Meh atau 15 hari setelah perayaan hari Imlek 2581, dengan Parade Cap Gomeh serta Tatung. Kegiatan tersebut berpusat di Vihara Dharma Raya Petak 9 Jakarta Barat, yang dimulai sejak pukul 13.00 Wib.

Berdasakan pantauan, perayaan Cap Go Meh dilakukan dengan parade Cap Go Meh. Kemudian yang menjadi cirik has perayaan adalah tatung. Dimana tradisi ini merupakan daya tarik bagi wisatawan baik dalam dan luar negeri. Sehingga banyak warga yang tumpah ruah di jalan-jalan yang dilalui, ingin menyaksikan kemeriahan ini.

Dikatakan salah satu peserta pawai, Harlianto, kegiatan ini merupkan kegiatan di lima belas hari setelah perayaan Imlek. Ini lebih dari bentuk perayaan festival budaya. Tidak hanya terjadi di Jakarta saja, melainkan di beberapa daerah yang ada di Indonesia.

"Setiap tahunnya, perayaan Cap Go Meh selalu dilakukann setelah perayaan hari Imlek, biasanya kegiaan ini dilakukan dengan melakukan parade atau arak-arakan," tambahnya, saat di temui JPNN di sela-sela mengikuti arak-arakan bersama keluarganya.

JAKARTA- Warga Tionghoa, Minggu (28/2) merayakan Cap Go Meh atau 15 hari setelah perayaan hari Imlek 2581, dengan Parade Cap Gomeh serta Tatung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News