Warga Nilai Rano-Embay Berpihak Pada Pelaku UMKM

Warga Nilai Rano-Embay Berpihak Pada Pelaku UMKM
Calon Wakil Gubernur Banten, Embay Mulya Syarief berdialog dengan pelaku UMKM di Setu, Tangerang Selatan. FOTO: Timses for JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kelurahan  Kelurahan Setu,  Kecamatan Setu, Tangerang Selatan, sangat tertarik dengan visi dan misi pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur  Nomor Urut 2, Rano Karno-Embay Mulya Syarief.

Para pelaku UMKM yang didominasi oleh ibu-ibu mengungkapkan ketertarikan kepada profil Rano-Embay. Mereka beralasan pasangan ini memiliki visi yang jelas dalam mendorong usaha kecil di Banten.

"Kami dengar juga Pak Embay selama ini menjadi orang yang sangat konsen membantu UMKM di wilayah Kota Serang dan Cilegon. Kami ingin di sini juga kami dibantu," kata Bu Amaliah, seorang warga setempat saat bertemu Embay.

Amaliah adalah seorang pembuat kue dan kripik pisang di rumah salah satu tokoh masyarakat Setu yang juga tokoh Betawi yakni Serin.

Menurut Amaliah, pemerintah daerah perlu melindungi pelaku mikro agar bisa terus melakukan aktivitas usahanya ditengah persaingan yang cukup keras. Embay  yang merupakan salah satu pelaku ekonomi memahami berul keluhan pelaku UMKM ini.

Ia menegaskan, selain akses modal yang harus dipermudah, pelaku UMKM makanan agar sudah mulai memahami arti penting kemasan agar menarik konsumen.

"Mau enggak mau UMKM kita harus terbiasa dengan pengemasan yang baik. Saya kepengen nanti pengusaha rumahan bisa memanfaatkan teknologi,” kata Embay.

"Ini memang tidak mudah, tapi ini harus dimulai. Pemerintah harus memfasilitasi," jelas Amaliah.

JAKARTA - Para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kelurahan  Kelurahan Setu,  Kecamatan Setu, Tangerang Selatan, sangat tertarik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News