Warga Rembang Pro-Pabrik Semen Mengadu ke Ketua DPR

Warga Rembang Pro-Pabrik Semen Mengadu ke Ketua DPR
Suasana Pertemuan warga Rembang dengan Ketua DPR RI Setya Novanto ?di Gedung Nusantara III. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com - jpnn.com - Warga Rembang, Jawa Tengah, tak satu suara soal pembangunan pabrik PT Semen Indonesia di wilayah tersebut. Ada sebagian warga yang ingin PT Semen tetap beroperasi.

Sebanyak 30 orang warga pendukung PT Semen Indonesia itu mendatangi Ketua DPR Setya Novanto di Senayan, Jakarta, Kamis (12/1). Mereka mengaku mewakili lima desa di wilayah Rembang.

"Kami datang bawa aspirasi warga ke ketua DPR. Kami ingin operasional dilanjutkan, karena ada kemajuan yang kami rasakan," kata K‎oordinator warga, Sakir di hadapan Novanto.

Menurutnya, warga yang mendukung penamangan semen adalah mayoritas. Karena itu, dia berhadap DPR bisa membantu mewujudkan aspirasi mereka.

Terkait putusan Mahkamah Agung (MA) yang membatalkan izin lingkungan PT Semen Indonesia, Sakir Cs menilai tak ada kaitannya dengan pembangunan dan operasional pabrik. Atas dasar itu, mereka menginginkan pembangunan tetap dilanjutkan.

Perwakilan warga lainnya, M Wahid mengatakan, warga merasa terbantu dengan kehadiran PT Semen Indonesia di Rembang. Pasalnya, membuka lapangan pekerjaan untuk warga.

"Pabrik ini sudah punya karyawan. Saya juga bagian dari karyawan, kami berharap izin lingkungan tidak dicabut, pabrik harus beroperasi terus," tuturnya. (dkk/jpnn)


 Warga Rembang, Jawa Tengah, tak satu suara soal pembangunan pabrik PT Semen Indonesia di wilayah tersebut. Ada sebagian warga yang ingin PT


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News