Warga Timor Leste Ziarah ke Makam BJ Habibie, Begini Omongannya

Warga Timor Leste Ziarah ke Makam BJ Habibie, Begini Omongannya
Nelson Da Cruz (38) warga negara Timor Leste berziarah ke makam BJ Habibie di Taman Makam Pahlawan Nasional, Kalibata, Kamis (12/9). Foto: ANTARA/Laily Rahmawaty

jpnn.com, JAKARTA - Ada warga Timor Leste berbaur dengan masyarakat melakukan ziarah ke makam BJ Habibie di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama (TMPNU) Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (12/9).

Nelson Da Cruz (38), warga Timor Leste itu, ikut mengantre untuk memberikan penghormatan terakhir dan membacakan doa di pusara Almarhum Habibie.

Pusara Almarhum Habibie terletak di Blok M Nomor 120 bersebelahan dengan makam Almarhumah Hasri Ainun Habibie di Nomor 121.

Saat itu Nelson mengenakan baju kaos berkrah warna oranye dan membawa syal rajut bertuliskan Timor Leste dengan warna sama.

Kepada awak media, Nelson mengatakan dirinya datang atas inisiatif sendiri untuk memberikan penghormatan terakhir kepada Almarhum BJ Habibie.

"Kebetulan saya ada keperluan keluarga di Jakarta, saya mengetahui kabar Habibie meninggal dunia jadi saya singgah ke sini," kata Nelson.

Nelson tidak sependapat dengan penilaian dan anggapan bahwa lepasnya Timor Leste dari Indonesia sebagai kesalahan Habibie.

Ia mengatakan Habibie tidak melepaskan Timor Leste begitu saja tapi memberikan pilihan bagi rakyat Timtim untuk memilih secara demokratis.

Nelson Da Cruz mengatakan BJ Habibie tidak melepaskan Timor Leste begitu saja tapi memberikan pilihan bagi rakyat Timtim untuk memilih secara demokratis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News