Warga Vila Delima Cilandak Temukan Bayi Terbungkus di Kardus

Warga Vila Delima Cilandak Temukan Bayi Terbungkus di Kardus
Bayi dibuang. Ilustrasi Foto: Jawa Pos/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Warga Perumahan Vila Delima RT 014/003, Cilandak, Jakarta Selatan, menemukan bayi dalam kondisi masih hidup, Rabu (24/4). Bayi tersebut dibuang orang tuanya di lapangan basket.

Bayi malang itu ditaruh dalam kardus air mineral dibungkus plastik sampah. “Kondisi menurut dokter berat badan 2500 gram, panjang badan 43 cm. Kepala, hidung, perut, mulut, jantung, paru dalam keadaan normal, namun kulit dehidrasi sedang,” kata Kapolsek Cilandak Kompol Kasto Subki, Kamis (25/4).

BACA JUGA: Bayi Dibuang ke Irigasi, Polsek Cibarusah Buru Pelakunya

Bayi berjenis kelamin perempuan itu diduga baru saja dilahirkan, karena saat ditemukan ada bekas tali pusar baru terpotong.

Bayi pertama kali ditemukan oleh saksi yang merupakan warga sekitar bernama Nurul Mutiana saat bersih-bersih rumah yang tidak jauh dari lokasi bayi ditemukan. Dia mendengar suara aneh dari dalam kardus.

Awalnya Nurul mengira yang ada di dalam kardus adalah anak kucing yang baru dilahirkan, setelah dicek ternyata ada sesosok bayi didalamnya. Mengetahui hal tersebut, Nurul melapor ke petugas keamanan perumahan hingga akhirnya diteruskan ke pengurus RT.

BACA JUGA: Tengah Malam, Seorang Ibu Melahirkan di Pinggir Jalan Pekon Sumberagung

Beruntung nyawa bayi itu masih bisa diselamatkan setelah mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Puri Cinere. Hingga kini, polisi masih mencari sosok orang tua bayi yang tega membuang bayinya di sana.

Bayi tersebut dibuang orang tuanya di lapangan basket ditaruh dalam kardus air mineral dibungkus plastik sampah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News