Wasekjen Hanura Minta Hentikan Polemik Senjata

Wasekjen Hanura Minta Hentikan Polemik Senjata
Wakil Sekretaris Jenderal Partai Hanura Tridianto. Foto: Ken Girsang/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Wasekjen Partai Hanura Tridianto meminta semua pihak menghentikan polemik senjata yang awalnya dilontarkan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

Menurutnya, pernyataan Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto sudah membuat polemik tersebut menjadi klir.

"Sikap Pak Wiranto untuk mendinginkan atau meredakan isu pembelian senjata adalah sangat tepat. Jangan sampai jadi bahan gorengan isu yang sepotong-sepotong dan menimbulkan spekulasi yang tidak terkendali," kata Tridianto dalam keterangan yang diterima, Senin (2/10).

Tridianto menjelaskan, saat ini yang terpenting adalah menjaga kekompakan antara TNI-Polri. Menurutnya, penggorengan isu senjata bisa mengganggu kekompakan dua institusi itu.

"Rakyat perlu rasa aman dan tenang. Kalau TNI dan Polri kompak, rakyat akan tenang," kata dia.

Di samping itu, dia mengimbau kepada masyarakat untuk tidak terprovokasi dengan informasi seputar polemik pembelian senjata.

Masyarakat juga diminta percaya dan tidak memperdebatkan seputar kebijakan pembelian senjata.

"Kami percaya kepada Pak Presiden Joko Widodo, Pak Wiranto, Panglima TNI, Kapolri, dan semua pihak yang terkait dengan pembelian senjata bisa solid dan kompak untuk menjaga keamanan dan rasa tenang rakyat," tandas Tridianto.(Mg4/jpnn)


Pernyataan Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto sudah membuat polemik tersebut menjadi klir.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News