Wasekjen MUI Diadang, Ucapan Sultan Sintang Bikin Adem

Wasekjen MUI Diadang, Ucapan Sultan Sintang Bikin Adem
ASPIRASI. Ustaz Hedi menyerahkan aspirasi secara tertulis kepada Wakapolres Kompol Pulung Weitno, di halaman Mapolres Sintang, Jumat (20/1). FOTO: Achmad Munandar/Rakyat Kalbar/JPNN

jpnn.com - jpnn.com - Ketegangan yang sempat terjadi di Sintang karena pengadangan warga terhadap Wasekjen MUI Tengku Zulkarnain membuat Istana Al-Mukarramah akhirnya bereaksi.

Sultan Sintang Pangeran Ratu Sri Negara HRM Ikhsan Perdana menggelar zikir dan salat Jumat bersama di kompleks keraton.

“Dengan zikir dan doa bersama, kita ingin membangun kedamaian dan keharmonisan selalu terjaga di Sintang. Kita jangan sampai terpecah belah satu sama lain,” ujar Ikhsan, Jumat (20/1).

Setelah zikir, Ikhsan mengajak masyarakat tetap menjaga kedamaian, keamanan, dan kondusivitas Kabupaten Sintang.

“Antarkomponen masyarakat jangan mudah terprovokasi yang dapat kedamaian Sintang tercederai. Melalui zikir di keraton ini, kami harapkan semua masyarakat bisa bersatu, saling menjaga. Jangan sampai ada perpecahan di tengah kita,” kata Ikhsan.

Dia menambahkan, bila kedamaian masyarakat dirusak, pembangunan bakal stagnan.

“Mari kita bangun Sintang. Daerah kita mesti dimajukan. Kontribusi tiap masyarakat amat dibutuhkan untuk mencapai kemajuan. Saya ingin siapa pun bisa membangun Sintang sesuai bidang kemampuannya,” katanya.

Setelah zikir dan doa bersama, puluhan umat Islam menggelar aksi damai di Mapolres Sintang.

Ketegangan yang sempat terjadi di Sintang karena pengadangan warga terhadap Wasekjen MUI Tengku Zulkarnain membuat Istana Al-Mukarramah akhirnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News