Waspada! Kebiasaan ini Ternyata Bisa Membuat Anda Stres

Waspada! Kebiasaan ini Ternyata Bisa Membuat Anda Stres
Ilustrasi stres. Foto: WorktoLive.com

jpnn.com - Stres merupakan masalah yang harus diatasi. Stress bisa timbul karena pekerjaan kantor, kurang istirahat dan lainnya.

Stres memiliki dampak buruk bagi produktivitas pekerjaan dan kesehatan, yang tanpa Anda sadari, aktivitas ini juga bisa menimbulkan stres.

Konstan memeriksa ponsel Anda juga bisa menyebabkan menjadi super stres.

Menurut laporan tahunan organisasi yang meneliti tentang stres, 4 dari 5 orang dewasa mengatakan mereka memeriksa account email, teks, dan sosial media mereka terus-menerus atau sering.

Dan kebiasaan ceroboh ini bisa mengakibatkan Anda stres.

"Saat ini, nyaris semua orang dewasa Amerika memiliki setidaknya satu perangkat elektronik dan banyak dari mereka selalu terhubung dengan gadget mungil ini," kata the APA’s associate executive director for practice research and policy, Lynn Bufka, PhD, seperti dilansir laman Health, Kamis (4/5).

"Apa yang orang-orang ini tidak pertimbangkan bahwa teknologi membantu kita dalam banyak hal, namun selalu terhubung dengan benda elektronik yang satu ini memiliki dampak negatif pada kesehatan fisik dan mental penggunanya," jelas Bufka.

Dalam masalah ini peneliti mensurvei 3.511 orang di atas 18 tahun dan menemukan stres meningkat lebih tinggi di antara mereka yang selalu memantau gadget mereka.

Stres merupakan masalah yang harus diatasi. Stress bisa timbul karena pekerjaan kantor, kurang istirahat dan lainnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News