Waspada Modus Baru Penipuan di ATM

Waspada Modus Baru Penipuan di ATM
Ilustrasi antre di ATM. Foto: dok.JPNN

jpnn.com, BEKASI - Dwi Nanto berbagi pengalaman saat ia menjadi korban penipuan bermodus kartu ATM tertelan di minimarket bilangan Kemang Pratama, seberang Kopi Bang, Bekasi Selatan, pada 16 April pukul 09:58 WIB.

Bersama dengan gambar modus pelaku yang ia unggah di posting Facebook-nya, ia menjelaskan kronologis peristiwa yang dialaminya.

“Saat mengalami kesulitan memasukkan kartu ATM (karena slot sepertinya sempit dan diganjal), tiba-tiba orang di belakang saya bilang, ‘Coba dimiringkan masuknya, Pak.’ Saya ikuti nasehatnya tapi tetap tidak berhasil,” tulisnya.

Kemudian orang di belakangnya memegang kartu ATM miliknya, dia coba memasukkan kartu ATM miliknya sendiri dan berhasil.

Lantas orang tersebut menyuruh korban mengulang lagi.

“Begitu saya masukkan, kartu ATM saya tertelan, tidak mau keluar. Saya bingung,” lanjutnya.

Tiba-tiba ada orang lain lagi menyarankan agar dirinya memencet tombolnya, kemudian setelah itu diminta memasukkan nomor PIN-nya agar kartu ATM korban bisa keluar.

Orang itu sempat memeragakan, saat korban mencoba, gagal. Orang itu kemudian maju dan menekan tiga tombol lalu meminta korban memasukkan PIN-nya.

Dwi Nanto berbagi pengalaman saat ia menjadi korban penipuan bermodus kartu ATM tertelan di minimarket bilangan Kemang Pratama, seberang Kopi Bang,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News