Waspada Penipuan Berkedok Loker KAI

Waspada Penipuan Berkedok Loker KAI
Lowongan kerja. Foto: JPG

jpnn.com, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) mengimbau masyarakat untuk lebih berhati-hati terkait informasi lowongan kerja perseroan.

Pasalnya, telah beredar informasi mengenai rekrutmen yang mengatasnamakan PT KAI di berbagai aplikasi messenger.

Dalam pesan yang telah tersebar luas tersebut disebutkan bahwa para peserta yang lulus seleksi administrasi dan kualifikasi diharapkan melakukan tes di Jakarta.

"Dalam informasi tersebut, para peserta tes diharapkan datang ke Jakarta dengan menghubungi pihak biro agent travel RAM Tour And Travel, yang bekerjasama dengan KAI," ujar Senior Manager Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Suprapto.

"Menanggapi pengumuman rekrutmen yang mengatasnamakan PT KAI yang telah menjadi viral tersebut, KAI dengan tegas menyatakan segala proses rekrutmen resmi PT KAI, mulai dari pengumuman hingga proses pengiriman berkas hanya dilakukan melalui website resmi PT KAI yakni https://recruitment.kai.id," imbuhnya.

Suprapto menegaskan, setiap pelaksanaan perekrutan pegawai yang dilakukan KAI tidak dikenakan biaya apa pun, termasuk uang muka, uang tanda jadi, atau segala jenis biaya serupa.

"Karena itu, manajemen PT KAI mengimbau kepada masyarakat untuk waspada atas segala upaya penipuan yang memanfaatkan momen perekrutan pegawai PT KAI," tutur dia.

Masyarakat diharapkan lebih jeli dan teliti bila mendapatkan pesan berupa pengumuman rekrutmen.

PT Kereta Api Indonesia (KAI) mengimbau masyarakat untuk lebih berhati-hati terkait informasi lowongan kerja perseroan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News