Waspadai Modus Lempar Telur

Waspadai Modus Lempar Telur
Waspadai Modus Lempar Telur
JAKARTA - Perjalanan mudik alias pulang kampung di hari Lebaran tinggal menghitung hari. Bagi yang menempuh perjalanan dengan kendaraan umum maupun mobil pribadi sama-sama rawan kejahatan. Kriminalitas di hari raya justru berada dalam level tertinggi.

Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri Kombes Boy Rafli Amar mengingatkan agar warga siaga dengan kejahatan selama perjalanan mudik lebaran. "Kenali modus-modusnya agar kita dan keluarga aman," katanya di Jakarta, Sabtu (20/08).

Teknik terbaru penjahat yang mengincar mobil-mobil yang melintas malam hari di tempat yang sepi. Caranya dengan melempar telur ke kaca mobil. Reflek biasanya pengemudi akan menghidupkan wiper dan menyemprotkan air di kaca untuk menghilangkan noda.

"Tapi, itu justru berbahaya karena kaca akan memutih dan menutupi penglihatan pengemudi. Akibatnya mobil terpaksa berhenti," katanya. Nah, saat mobil berhenti, para bandit akan melakukan aksinya dengan ancaman senjata api atau senjata tajam.

JAKARTA - Perjalanan mudik alias pulang kampung di hari Lebaran tinggal menghitung hari. Bagi yang menempuh perjalanan dengan kendaraan umum maupun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News