Wayang Ajen Jadi Pamungkas Puncak HUT Pandeglang ke 143

Wayang Ajen Jadi Pamungkas Puncak HUT Pandeglang ke 143
Wayang Ajen. Foto: Humas Kemenpar

jpnn.com, BANTEN - Brand nasional milik Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Pesona Indonesia berkibar di Kota Pandeglang, Banten.

Hal itu muncul setelah Ki Dalang Wawan dengan Wayang Ajen menghibur acara pamungkas HUT Kota Pandeglang yang ke-143, Sabtu lalu.

Acara itu digelar di Pantai Karangsari Carita, Pandeglang Provinsi Banten.

Acara yang digelar berkolaborasi dengan Wayang Kulit Pesisir, Ki Dalang Rusdi dengan Lakon Palagan di Alengka tersebut sukses menjadi acara penutup yang sangat meriah.

Hadir dalam acara tersebut Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Esthy Reko Astuti, Asdep Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Mumus Muslim, Bupati Pandeglang Irna Narulita, Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Provinsi Banten Eneng Nurcahyati, Camat Carita Siti Ay Mumiwati, dan panitia pelaksana Widi Widiasmanto.

Tak hanya itu juga hadir ribuan masyarakat acara super megah dan mewah sebagai atraksi wisata budaya melalui seni pertunjukan yang bersinergi teknologi digital.

”Terima kasih kepada Kementerian Pariwisata dan semua pihak yang telah mendukung semua rentetan acara HUT Pandeglang ke-143. Wayang Ajen menjadi akhir yang manis dan mampu menjadi hiburan bagi wisatawan maupun masyarakat kami dan juga memberikan wejangan yang bermanfaat sebagai pesan moral yang disampaikan Ki Dalang Wawan Ajen, semoga Pandeglang akan semakin maju dalam semua aspek, terutama Pariwisata,” ujar Bupati Irna Narulita.

Wayang Ajen memang tampil megah. Dengan layar raksasa di background panggung, dua sisi kanan dan kiri penuh dengan wayang.
Ki Dalang Wawan tampil sangat energik. Dengan suara bulatnya, dan pemeranan tokoh yang dalam, membuat para pengunjung menyimak.

Brand nasional milik Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Pesona Indonesia berkibar di Kota Pandeglang, Banten.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News