WhatsApp Segera Lengkapi Fitur Blokir Grup Tidak Jelas

WhatsApp Segera Lengkapi Fitur Blokir Grup Tidak Jelas
Aplikasi WhatsApp Plus. Foto: Google

jpnn.com - Memberikan kenyamanan bagi para pengguna WhatsApp, terutama terkait undangan grup yang tidak jelas, layanan pesan singkat milik Facebook ini tengah melakukan pengujian fitur baru yang memungkinkan penggunanya memblokir undangan grup dari kontak yang tidak jelas.

WhatsApp akan memberikan pilihan kepada pengguna untuk mengontrol siapa saja yang dapat menambahkan mereka ke grup. Demikian lansir Engadget, Kamis (4/4).

BACA JUGA: Jelang Pemilu, WhatsApp Punya Fitur untuk Menyaring Berita Hoaks

Fitur baru tersebut membuat pengguna tidak dapat diundang oleh siapapun, kontak pengguna hanya bisa ditambahkan oleh seseorang yang ada di kontak.

Kemudian, orang yang diundang akan mendapatkan pesan dengan tautan undangan. Jika di klik, maka seseorang akan secara otomatis masuk ke dalam grup tersebut. Tautan tersebut pun hanya akan aktif selama 72 jam.

Fitur dengan sistem keamanan preventif itu baru diuji di beberapa negara saja. Tidak perlu khawatir, kabarnya akan meluncur secara global. Pengguna akan dapat mengakes pengaturan tersebut dalam menu Privasi WhatsApp. (mg9/jpnn)


Memberikan kenyamanan bagi para pengguna WhatsApp, terutama terkait undangan grup yang tidak jelas, layanan pesan singkat milik Facebook ini tengah melakukan pengujian fitur baru yang memungkinkan penggunanya memblokir undangan grup dari kontak yang tidak


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News