Wings Air Buka Rute Baru Batam-Karimun, Jadwalnya Tiga Kali Seminggu

Wings Air Buka Rute Baru Batam-Karimun, Jadwalnya Tiga Kali Seminggu
Wings Air membuka rute Batam - Karimun mulai 12Juni mendatang. Foto: batampos/jpg

jpnn.com, BATAM - Maskapai penerbangan Wings Air membuka rute baru Batam-Karimun mulai 12 Juni mendatang. Sesuai rencana maskapai ini akan melayani rute ini tiga kali dalam seminggu, setiap Senin, Rabu dan Jumat.

“Kabarnya ada, tapi surat resminya belum masuk ke saya,” kata Direktur Badan Usaha Bandar Udara Hang Nadim, Suwarso, Rabu (22/5).

Dari informasi yang didapat Suwarso, rute ini nantinya akan dilayani dengan pesawat jenis ATR 70. Rute Batam-Karimun ini dapat ditempuh dengan waktu 40 menit saja. “Adanya rute ini, menambah pilihan rute lokal,” ungkap Suwarso.

Baca: Divonis 2 Tahun Masa Percobaan, Oknum Dosen USU Penyebar Hoaks Menangis

Saat ini, Bandara Internasional Hang Nadim melayani rute Batam ke Anambas, Batam ke Dabo dan Batam ke Natuna. “Apabila rute ini aktif, ada 4 penerbangan lokal,” ucapnya.

Suwarso berharap dengan adanya penambahan rute lokal ini, dapat menjadi pilihan masyarakat untuk menuju ke beberapa daerah lainnya di Kepri.

Terkait rute baru ini, dibenarkan oleh Manager Lion Air Batam, M Zaini Bire. Ia mengatakan akan menjalani penerbangan percobaan, Kamis (23/5) ke Tanjungbalai, Karimun. “Besok (23/5) proving flight. Mau cek landasan dan bandara,” ungkapnya.

Apakah benar 12 Juni, dimulainya rute reguler ini? Bire membenarkan informasi ini. “Kalau gak ada halangan, kita mulai dari 12 Juni,” pungkasnya. (ska)

Maskapai penerbangan Wings Air membuka rute baru Batam - Karimun mulai 12 Juni mendatang. Sesuai rencana maskapai ini akan melayani rute ini tiga kali dalam seminggu, setiap Senin, Rabu dan Jumat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News