Wiranto Cari Penggagas Reuni Akbar Alumni 212

Wiranto Cari Penggagas Reuni Akbar Alumni 212
Menkopolhukam Wiranto. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto mempertanyakan tujuan diadakannya Reuni Akbar Alumni 212 pada 2 Desember 2017 mendatang.

Sepengetahuan mantan Panglima ABRI ini, aksi 212 merupakan gerakan massa menyongsong Pilgub DKI yang lalu. Nah, Wiranto menilai kegiatan tersebut seharusnya tidak ada lagi ketika pesta demokrasi sudah selesai.

"Tatkala Pilgub DKI selesai dan menghasilkan suatu keputusan gubernur dan wakil gubernur DKI dan sudah dilantik, sebenarnya hal-hal yang bersifat temporer itu sudah selesai," ucap Wiranto di kompleks Istana Negara Jakarta, Rabu (29/11).

Lazimnya, kata mantan ketua umum Partai Hanura ini, reuni itu untuk kegiatan sekolah, hingga universitas karena bersifat permanen. Sedangkan aksi-aksi seperti 212 menurut Wiranto hanya situasional.

"Tapi kalau ada satu gerakan bersifat temporer situasional, kemudian mengadakan reuni dan alasannya saya belum tahu," ucap Wiranto.

Dia mengajak dalam situasi sekarang ini, kondisi yang kondusif harus dijaga, termasuk stabilitas politik menjelang PIlkada Serentak di 171 daerah. Sebab, proses demokrasi tersebut membutuhkan ketenangan di tengah masyarakat.

Karena belum mengetahui apa tujuan diadakannya Reuni Akbar Alumni 212, Wiranto berencana bertemu orang yang bertanggung jawab atas kegiatan tersebut.

"Saya ingin bertemu dengan para tokoh dari alumnus 212 untuk saya tanyakan apa, tujuannya apa. Sebab kalau mengerahkan masyarakat lagi, kita sayangkan bahwa akan mengganggu aktivitas masyarakat," ujar Jenderal TNI (Purn) itu.

Karenanya, dia mengimbau agar masyarakat ikut menjaga suasana kondusif. Apalagi pemerintah sekarang lagi gencar-gencarnya melakukan pembangunan di berbagai bidang, dan itu membutuhkan dukungan dari masyarakat.

Lazimnya, kata mantan ketua umum Partai Hanura ini, reuni itu untuk kegiatan sekolah, hingga universitas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News