Wiranto Ditusuk, Jokowi Tegas Beri Perintah Begini untuk Kapolri dan BIN

Wiranto Ditusuk, Jokowi Tegas Beri Perintah Begini untuk Kapolri dan BIN
Presiden Jokowi. Foto: Instagram Jokowi

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo alias Jokowi telah memberikan perintah kepada Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, dan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan terkait peristiwa penusukan terhadap Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Jenderal (Purn) TNI Wiranto.

"Tadi siang langsung saya perintahkan kapolri, kaBIN, didukung TNI untuk mengusut tuntas dan menindak tegas terhadap pelaku dan jaringan yang terkait peristiwa tadi siang," kata Jokowi.

Hal itu disampaikannya dalam konferensi pers usai membesuk mantan Panglima ABRI era Orde Baru itu, di Paviliun Kartika, RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Kamis sore (10/10).

Selain itu, dia mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama memerangi radikalisme dan terorisme di tanah air. Hanya dengan upaya bersama persoalan itu bisa diselesaikan dan diberantas dari republik ini.

BACA JUGA: Wiranto Ditusuk, Fadel Muhammad Bilang Begini

Saat dijenguk mantan gubernur DKI Jakarta itu, Wiranto masih dalam kondisi sadar. "Pak wiranto masih pada kondisi sadar, tapi dalam proses dioperasi. Yang paling penting jaringan ini harus dikejar dan dituntaskan, diselesaikan," tegasnya.(fat/jpnn)

Presiden Joko Widodo alias Jokowi telah memberikan perintah kepada Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, dan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan terkait peristiwa penusukan terhadap Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Me


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News