Wiranto Harapkan Semua Pihak Hormati Apa pun Vonis untuk Ahok

Wiranto Harapkan Semua Pihak Hormati Apa pun Vonis untuk Ahok
Menkopolhukam Wiranto. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto meyakini majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara (PN Jakut) yang mengadili Basuki T Purnama alias Ahok akan menjatuhkan vonis tanpa pengaruh dan intervensi pihak mana pun.

"Apa pun nantinya itu sudah keputusan peradilan di Indonesia yang transparan, jujur dan adil," ujar Wiranto di DPR, Senayan, Jakarta, Sabtu (6/5).

Mantan ketua umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) itu mengatakan, masyarakat tidak perlu meragukan keputusan yang akan diambil majelis hakim persidangan atas Ahok pada 9 Mei mendatang. Mantan Panglima ABRI itu juga menyarankan masyarakat tak perlu menggelar aksi saat sidang pembacaan vonis.

Wiranto menuturkan, majelis hakim pasti menjatuhkan vonis berdasar fakta-fakta persidangan. "Tidak ada suatu alasan untuk kemudian melakukan aksi besar yang menyangkut peradilan," katanya.

Lebih lanjut Wiranto juga berpesan kepada pihak-pihak yang tidak puas dengan keputusan majelis hakim terhadap vonis Ahok untuk tidak melakukan aksi anarkistis. "Hormati keputusan peradilan dan menghormati supremasi hukum," pungkasnya.(cr2/JPG)


Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto meyakini majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara (PN Jakut)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News