Wiranto Minta G30S PKI Jangan Dijadikan Komoditas Politik

Wiranto Minta G30S PKI Jangan Dijadikan Komoditas Politik
Menkopolhukam Wiranto di Jakarta, Jumat (12/5). Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Jenderal TNI (Purn) Wiranto meminta isu G30S-PKI jangan sampai dijadikan komoditas politik.

Hal ini disampaikan Wiranto usai mendampingi Presiden Joko Widodo mengikuti upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Lubang Buaya, Jakarta Timur pada Minggu (1/10).

"Jangan sampai peristiwa G30S-PKI ini jadi komoditas politik, baik jangka pendek, maupun pilpres yang akan datang. Tidak fair," kata Wiranto, menjawab wartawan soal adanya dugaan isu PKI terus digoreng sebagai isu politik.

Seharusnya, kata Wiranto, pihak-pihak yang menjadi isu PKI sebagai komoditas politik dicari tahu siapa orangnya dan tanya apa maunya.

Mantan Panglima ABRI ini tidak ingin sejarah kelam masa lalu ini terus-terusan dipolitisasi. Sebab, hal itu akan menimbulkan kegadudan, dan menimbulkan suasana yang saling menyalahkan.

"Akhirnya juga mengganggu stabilitas nasional, pembangunan nasional dan akhirnya mengganggu kepentingan masyarakat," tegas dia.(fat/jpnn)


Menkopolhukam Jenderal TNI (Purn) Wiranto meminta isu G30S-PKI jangan sampai dijadikan komoditas politik


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News