WNI di Tawau Berkumpul, Rayakan Idulfitri

WNI di Tawau Berkumpul, Rayakan Idulfitri
Walaupun di perantaran Lebaran tetap ramai di KRI Tawau dilakukan salat id dan open house. Foto: KRI TAWAU UNTUK RADAR TARAKAN

jpnn.com, TAWAU - Dalam suasana kekeluargaan, Warga negara Indonesia (WNI) di Tawau, Malaysia, juga merayakan hari raya Idulfitr. Bertempat di pekarangan wisma Indonesia KRI Tawau, Malaysia.

Salat Id dilanjutkan open house bagi WNI yang berada di Tawau. Sebanyak 200 lebih staf KRI Tawau dan keluarganya, WNI, diaspora Indonesia dan warga setempat hadir dalam acara tersebut.

Kepala KRI Tawau, Malaysia Sulistijo Djati Ismojo mengatakan, telah dilakukan sejumlah kegiatan pembinaan WNI di wilayah Konsulat Tawau, Malaysia. Seperti, buka puasa dan salat Tarawih hingga Salat Id bersama.

BACA JUGA: Iwan Sumule Ditangkap Polisi

Selain itu, mereka juga mengunjungi dan Silaturahmi sesama WNI yang berada di perusahaan perkebunan dan pabrik-pabrik yang tersebar di wilayah kerja KRI Tawau, Malaysia.

“Bahkan ikut mengunjungi WNI yang tengah menjalani hukuman di penjara Tawau, Malaysia," kata Sulistijo Djati Ismojo.

Selama Ramadan hingga Hari Raya Idulfitri, KRI Tawau melibatkan pemuka agama setempat untuk memberikan siraman rohani kepada WNI yang mayoritas bekerja sebagai buruh kebun sawit di wilayah kerja KRI Tawau. (nal/nri)


Berita Selanjutnya:
Prilly Kecewa Gagal Salat Id

Warga negara Indonesia alias WNI di Tawau, Malaysia, juga merayakan hari raya Idulfitri dengan penuh suasana kekeluargaan.


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News