Wonderful Indonesia Bakal Goyang Davao Filipina

Wonderful Indonesia Bakal Goyang Davao Filipina
Menteri Pariwisata Arief Yahya. Foto: Kemenpar

jpnn.com, DAVAO - Filipina menjadi sasaran pemasaran mancanegara Kemenpar, akhir bulan ini. Sebuah misi kebudayaan dan kesenian pun disiapkan untuk mempromosikan Wonderful Indonesia di Davao, Filipina.

Kementerian di bawah komando Arief Yahya ini mempromosikan semua destinasi unggulan tanah air di Indonesia Convention Center/House of Indonesia Calamansk St Juna Subd, Matina Davao City.

Sejumlah kehebohan dipastikan siap ditampilkan di misi bertajuk The 1st Indonesian Manufactured Products Expo (IMPE), 22-24 Juli 2017. Bersama KJRI Davao City, Kementerian Pariwisata akan berkolaborasi menggoda pasar Filipina.

"Ini penyelenggaraan pertama di Davao yang diprakarsai oleh KJRI Davao City. Tujuannya untuk meningkatkan hubungan dan kerja sama antara Indonesia dengan Filipina Selatan khususnya di bidang ekonomi, pariwisata, dan budaya," kata KJRI Davao City Berlian Napitupulu, Sabtu (15/7).

Langkah konkretnya adalah promosi habis-habisan. Semua potensi, keunggulan dan kehebatan produk dan destinasi wisata Indonesia akan ditebar ke seluruh Davao. Para pejabat terkait dan pelaku usaha di Davao, Filipina, juga akan dilibatkan dalam promosi ini.

"Ini merupakan promosi terpadu antara trade, tourism dan investment. Melalui kegiatan ini diharapkan ada penambahan daya jangkau dan daya penetrasi pada pasar baik untuk kepentingan perdagangan ekspor, menarik wisatawan mancanegara dan menarik penanaman modal asing di Indonesia," lanjutnya.

Sementara itu, Deputi Pemasaran Mancanegara Kemenpar Profesor I Gde Pitana yang didampingi Kabid Festival pada Asdep Pengembangan Pasar Asean Deputi P3M Kemenpar Budihardjanti mengatakan bahwa promosi Wonderful Indoneaia di Davao ini bagian dari upaya menarik wisatawan Filipina untuk datang ke Indonesia.

"Selain promosi produk, dalam acara IMPE I 2017 juga ada pementasan seni dan budaya serta pameran pariwisata Indonesia," kata I Gede Pitana.

Filipina menjadi sasaran pemasaran mancanegara Kemenpar, akhir bulan ini. Sebuah misi kebudayaan dan kesenian pun disiapkan untuk mempromosikan Wonderful

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News