Wonderful Indonesia! Resto di Ubud Masuk 50 Top se-Asia

Wonderful Indonesia! Resto di Ubud Masuk 50 Top se-Asia
Foto: Instagram/restaurantlocavore

jpnn.com - jpnn.com - Kuliner Indonesia semakin mendapat panggung di level Asia. Salah satu buktinya adalah masuknya Locavore Restaurant di Ubud, Bali ke dalam daftar 50 restoran terbaik di Asia.

Locavore tak hanya masuk dalam daftar bergengsi. Restoran yang menyajikan menu dengan kandungan lokal di atas 95 persen itu juga menyabet Highest Climber Award lantaran sukses mengatrol posisi dari rangking 49 ke 22 besar Asia dalam kurun waktu satu tahun.

“Locavore masuk 22 restoran terbaik Asia. Penghargaannya diberikan pada perlehatan Asia's Best 50 Restaurants 2017, 21 Februari 2017 di W Hotel, Bangkok,” kata Ketua Tim Percepatan Wisata Belanja dan Kuliner Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Vita Datau Mesakh, Kamis (23/2).

Bagi tim Kemenpar yang kini di bawah komando Arief Yahya, masuknya restoran Indonesia ke dalam jajaran elit Asia terbilang sangat membanggakan. Apalagi, Locavore mampu meloncat jauh dari ranking 49 ke 22 Asia.

Prestasi itu diraih hanya dalam waktu satu tahun. Nama Locavore pun langsung dimasukkan ke dalam situs panduan kuliner paling nge-hits di dunia, http://www.theworlds50best.com.

“Ini akan memperkuat brand Wonderful Indonesia di pentas dunia. Pamor Bali dan Indonesia juga makin kuat,” tambah Vita.

Perempuan penyuka motor gede itu memang tak asal bicara. Di Asia's Best 50 Restaurants 2017, Selasa (21/2) di W Hotel, Bangkok, suasananya memang sangat meriah. Ada 46 chef yang hadir. Semuanya mewakili 50 restoran terbaik Asia.

Belum lagi ratusan undangan dari Industri Horeca mewakili 10 negara . Acara yang di sponsori San Pellegrino Natural Mineral Water dari Italia itu bagaikan perhelatan red carpet di Piala Oscar Hollywood. Bedanya, bintang dalam Asia's Best 50 Restaurants 2017 adalah para chef papan atas di Asia Pasifik.

Kuliner Indonesia semakin mendapat panggung di level Asia. Salah satu buktinya adalah masuknya Locavore Restaurant di Ubud, Bali ke dalam daftar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News