Wonderkid Persebaya Incar Tempat Utama di Timnas U-19

Wonderkid Persebaya Incar Tempat Utama di Timnas U-19
Rachmat Irianto. Foto: Angger Bondan/Jawa Pos

jpnn.com, SURABAYA - Rachmat 'Rian' Irianto tengah merajut masa depannya di Tim Nasional (Timnas) U-19 Indonesia. Vice captain di skuat Green Force -julukan Persebaya- ini berharap bisa menembus posisi utama di Tim Garuda Muda.

Wonderkid Persebaya itu sudah mengikuti sesi latihan Timnas U-19 sejak Senin (27/3) kemarin. Putra sulung bek legendaris Bejo Sugiantoro ini girang karena bisa kembali membela Merah Putih. "Saya pernah bergabung dengan Timnas U-13 tahun 2012 lalu," kata Rian kepada JawaPos.com.

Rian tak boleh terlalu puas karena kembali ke Timnas. Rian sadar bahwa statusnya adalah pemain seleksi. Artinya butuh bekerja lebih keras lagi untuk bisa memperoleh kepercayaan dari Indra Sjafri, arsitek Timnas U-19.

"Target saya yang pertama adalah lolos seleksi. Selanjutnya saya ingin menjadi bagian di skuat inti Timnas U-19, lalu memberikan gelar juara untuk Indonesia," ucap jebolan tim internal Persebaya Indonesia Muda itu.

Jika lolos seleksi Timnas U-19, Rian harus bersiap untuk menjalani pemusatan latihan (TC) jangka panjang. Sebab Skuad Garuda Muda ingin berkonsentrasi untuk merebut gelar juara Piala AFF U-19 di Myanmar pada 4-17 September mendatang.

Apalagi, lawan yang akan dihadapi Timnas U-19 terbilang berat. Mereka akan bertemu Brunei Darussalam, Filipina, Selandia Baru, Vietnam dan tuan rumah Myanmar. Agar harapannya terkabul, Rian sempat berkonsultasi dengan Bejo Sugiantoro, ayah kandungnya. "Pesan ayah harus semangat dan kerja lebih keras. Jangan lupa salatnya," pungkas Rian. (saf/jpg/jpnn)

 


Rachmat 'Rian' Irianto tengah merajut masa depannya di Tim Nasional (Timnas) U-19 Indonesia. Vice captain di skuat Green Force -julukan Persebaya-


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News