Wow, Ada Bumblebee di Taman Bungkul

Wow, Ada Bumblebee di Taman Bungkul
Warga selfie di depan pos polisi Taman Bungkul. FOTO : Jawa Pos

jpnn.com, SURABAYA - Pos pengamanan di sisi barat Taman Bungkul menjadi pusat daya tarik warga dalam ajang car free day kemarin. Itu tidak lepas dari perubahan wajah pos tersebut.

Tema pos pengamanan Operasi Lilin Semeru 2018 itu unik. Terinspirasi dari sekuel film populer Transformers, Polrestabes Surabaya menyegarkan suasana di area tersebut. Ditambah penampilan cosplay karakter robot Bumblebee yang merupakan salah satu ikon dalam film itu.

Kasatlantas Polrestabes Surabaya AKBP Eva Guna Pandia menjelaskan, pos tersebut dibangun untuk mempermudah sosialisasi terkait peran polisi pada libur Natal dan tahun baru (Nataru). Juga, agar lebih dekat lagi dengan masyarakat. ''Mumpung filmnya juga lagi tayang di bioskop, jadi lebih menarik perhatian. Apalagi untuk masyarakat yang doyan selfie,'' katanya.

Selain sosialisasi, pos pengamanan di Taman Bungkul tersebut memberikan segala informasi terkait Nataru. Baik laporan, pengaduan, maupun informasi lain yang dibutuhkan.

Di dalam pos tersebut juga terdapat kursi pijat dan beberapa alat multimedia yang bisa digunakan pengunjung untuk sekadar istirahat dan melepas lelah. Juga, kendaraan taktis berupa mobil patroli dan ambulans yang siap digunakan dalam keadaan darurat. ''Ini semua untuk masyarakat, sudah menjadi tanggung jawab kami memberikan pelayanan secara profesional, modern, dan tepercaya (promoter),'' jelas Pandia kepada Jawa Pos. (yog/c15/ady) 

Mumpung filmnya juga lagi tayang di bioskop, jadi lebih menarik perhatian. Apalagi untuk masyarakat yang doyan selfie


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News