Wow, Gaji Direksi Jasa Marga Sebegini Besarnya

Wow, Gaji Direksi Jasa Marga Sebegini Besarnya
Uang Rupiah. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Center for Budget Analysis (CBA) membeber daftar gaji direksi di Jasa Marga. Merujuk temuan CBA, angka gaji para petinggi di BUMN jalan tol itu memang wah.

Koordinator Investigasi CBA Jajang Nurjaman menyatakan, gaji para direksi di perusahaan pelat merah itu patut menjadi sorotan. Sebab, kinerja mereka belum sebanding dengan pelayanan yang dirasakan masyarakat. 

"Harapan publik begitu besar untuk mendapatkan pelayanan yang memuaskan dari perusahaan ini," kata Jajang dalam siaran pers, Senin (22/5).

Berdasarkan data yang didapat CBA, Jasa Marga menggelontorkan anggaran Rp 22.598.722.479 tahun 2016 untuk menggaji para direksinya. Selain gaji, ada pula tunjangan perumahan, tantiem dan tunjangan hari raya.

Misalnya, Direktur Utama Jasa Marga Desi Arryani yang resmi dilantik pada 29 Agustus 2016 menerima gaji pokok Rp 130 juta per bulan. Di luar itu masih ada tunjangan perumahan Rp 27,5 juta perbulan.

"Angka itu belum ditambah insentif kinerja," sebut Jajang.

Wow, Gaji Direksi Jasa Marga Sebegini Besarnya

Daftar gaji direksi Jasa Marga. Sumber: CBA

Center for Budget Analysis (CBA) membeber daftar gaji direksi di Jasa Marga. Merujuk temuan CBA, angka gaji para petinggi di BUMN jalan tol itu memang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News