Wow! Go-Jek Traveloka Liga 1 Boleh 5 Kali Ganti Pemain

Wow! Go-Jek Traveloka Liga 1 Boleh 5 Kali Ganti Pemain
Ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com, JAKARTA - Kompetisi resmi PSSI, Go-Jek Traveloka Liga 1 2017 dipastikan menerapkan beberapa aturan baru dibanding kompetisi resmi pendahulunya, Indonesia Super League ataupun kompetisi panjang ISC A 2016 lalu.

Aturan-aturan tersebut, sempat diujicobakan pada Piala Presiden lalu. Berbeda dengan kompetisi-kompetisi di dunia yang menerapkan ‎pergantian pemain hanya tiga kali dalam 2 x 45 menit. Di Liga 1 2017 nantinya boleh melakukan pergantian sampai lima kali.

"Nanti daftar susunan pemain nambah dari 18 jadi 20 pemain. Terus boleh lima kali pergantian pemain dalam satu pertandingan," terang Risha Adi Wijaya, CEO PT Liga Indonesia Baru (LIB), usai Manager Meeting di Makostrad TNI, Rabu (29/3) petang.

Tak hanya itu, masih ada aturan lainnya yakni tak ada water break atau jeda untuk minum di tengah-tengah babak pertama dan babak kedua. Biasanya dilakukan pada menit ke-30 dan 70 dalam setiap pertandingan.

Kemudian, setiap klub diharuskan mendaftarkan minimal lima pemain U-23. Dan tiga di antaranya harus dimainkan selama minimal 45 menit sebagai starter.

"Untuk salary cap kami menerapkan, minimal Rp 5 miliar dan maksimal Rp 15 miliar untuk pembatasan pengeluaran gaji, jadi tidak kurang dan tidak berlebihan," terangnya. (dkk/jpnn)

Regulasi-regulasi Go-Jek Traveloka Liga 1 2017

Pergantian 5 Pemain dalam 1 pertandingan
Line Up atau daftar susunan pemain 20 nama
Tiap klub memiliki 5 pemain U-23
Tiap klub wajib memainkan 3 pemain U-23 selama 45 menit
Tak ada water break
Pemain 35 tahun maksimal hanya 2 nama, berlaku juga untuk pemain asing bukan hanya pemain lokal


Kompetisi resmi PSSI, Go-Jek Traveloka Liga 1 2017 dipastikan menerapkan beberapa aturan baru dibanding kompetisi resmi pendahulunya, Indonesia Super


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News