Wow, Harga Semen di Papua Bisa Sampai Rp 2,5 juta

Wow, Harga Semen di Papua Bisa Sampai Rp 2,5 juta
Semen hasil produksi PT Semen Gresik yang merupakan anak usaha PT Semen Indonesia. Foro: Jawa Pos Radar Gresik

jpnn.com, PAPUA - Pemerintah telah melakukan pemangkasan harga bahan bakar minyak (BBM) di Papua sama dengan di Pulau Jawa.

Begitupun dengan penyetaraan harga semen di Jawa dan Papua.

Sebagai contoh, harga satu zak semen di Pulau Jawa Rp 70 ribu, di Papua terutama di daerah Kabupaten Puncak, Wamena dan wilayah pegunungan Papua lainnya bisa mencapai Rp 800 ribu hingga Rp 2,5 juta.

Karena itu, PT Semen Indonesia bersinergi dengan empat BUMN, yakni PT Pos Indonesia, PT Pelni, PT Angkasa Pura (AP) I dan PT Pelindo IV.

Kerja sama ini dilakukan sebagai upaya memperkecil dsparitas harga semen di Papua. Di mana harga semen di Papua mencapai ratusan ribu per satu zak nya.

"Ini sebagai langkah nyata Sinergi BUMN dalam mendukung program pemerintah untuk membangun seamless logistics," ujar Direktur Pemasaran dan Supply Chain PT Semen Indonesia Ahyanizzaman di Hotel Royal Kuningan, Kamis (27/4).

"Dengan begitu diharapkan penurunan harga semen di Papua dapat terwujud hingga kisaran RP 75 ribu per zak, baik di Pesisir maupun Pegunungan Papua," sambungnya.(chi/jpnn)


Pemerintah telah melakukan pemangkasan harga bahan bakar minyak (BBM) di Papua sama dengan di Pulau Jawa.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News