Wow! HMD Bekali Nokia X71 dengan Kamera 48 MP

Wow! HMD Bekali Nokia X71 dengan Kamera 48 MP
Ilustrasi Nokia X71. Foto: The Verge

jpnn.com - Perang kemampuan kamera beresolusi tinggi di perangkat handphone menjadi tontonan menarik antar vendor. Sebut saja Honor View 21, Huawei Nova 4 dan Redmi Note 7, memiliki kamera beresolusi di atas 20 megepixel.

Menyikapi itu, HMD Global tak tinggal diam begitu saja, mereka pun ternyata telah memperkenalkan perangkat HP terbaru yakni Nokia X71 dengan performa kamera yang tidak bisa dipandang sebelah mata.

BACA JUGA: HMD Segarkan Ponsel Retro Nokia 106 dan 230

Dilaporkan The Verge, Rabu (3/4), kamera dari Nokia X71 memiliki resolusi 48 megepixel. Selain itu, Nokia juga menggunakan kamera depan dengan model ‘lubang di layar’, layaknya keluarga Samsung Galaxy S10.

Kinerja Nokia X71 sendiri didukung prosesor Snapdragon 660 dengan RAM 6GB dan ROM 128GB. Perangkat juga akan memiliki sistem operasi Android 9 Pie.

Selain memiliki kamera belakang sebesar 48MP, Nokia X71 juga memiliki dua kamera lain, yang menggunakan lensa Zeiss. Namun, belum diketahui konfigurasi kamera apa yang terdapat di dua kamera tersebut.

Nokia X71 juga menggunakan layar berukuran 6,39 inci dengan aspek rasio 19,3:9. Resolusinya cukup selaras dengan rasio layar, yakni ada di resolusi FHD+. Dengan pemindai sidik jari di bagian belakang, tak jelas apakah mereka menggunakan panel IPS atau sudah AMOLED.

Menariknya, perangkat yang memiliki baterai sebesar 3.500 mAh itu masih memiliki konektor jack audio 3,5 mm dan akan dibanderol sekitar USD 385 atau Rp 5,4 jutaan. Cukup menjadi perhatian.

HMD Global tak tinggal diam begitu saja, mereka pun ternyata telah memperkenalkan perangkat HP terbaru yakni Nokia X71 dengan performa kamera yang tidak bisa dipandang sebelah mata.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News