Wow, Ivan Gunawan Jual Gaun Doraemon Senilai Rp 250 Juta

Wow, Ivan Gunawan Jual Gaun Doraemon Senilai Rp 250 Juta
Ivan Gunawan memegang buku yang dia terima dari seorang anak pada sebuah sesi Brownis. Ilustrasi di dalamnya akan dia aplikasikan pada koleksi baju anak. Foto: DERY RIDWANSAH/Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Ivan Gunawan membuat gaun masterpiece termewah berkarakter Doraemon yang disulam dengan benang emas. Yang lebih mengesankan lagi, di antara benang emas gaun rancangannya itu terdiri dari kristal swarovski bernilai Rp 50 juta.

Busana ini hadir dalam bentuk dress panjang berbentu A-Line dengan detail resleting di depan. Untuk detail lainnyanya, Ivan Gunawan menggunakan organdy dan sulaman bordiran.

Model Jesslyn Limm memeragakan busana tersebut sambil memakai banyak baling-baling di kepalanya, hasil rancangan Rinaldy Yunardi. 

Wow, Ivan Gunawan Jual Gaun Doraemon Senilai Rp 250 Juta
Gaun rancangan Ivan Gunawan bertema Kuroba senilai Rp 250 juta. Foto: Dery Ridwansah/JawaPos

Masterpiece ini dibuat dengan ukuran medium dan tidak bisa dipermak karena sudah terbuat dengan kristal yang penuh. Ivan Gunawan sengaja membuat busana tersebut dengan ukuran yang longgar, karena berharap bisa sesuai dengan ukuran orang yang ingin membeli.

Menurut mantan kekasih Rossa ini, dia mengerjakan gaun tersebut selama enam bulan. Dia pun menjual gaun tersebut dengan harga tinggi, yakni Rp 250 juta.

Rencananya, gaun itu akan dipajang di pop up store Grand Indonesia, Modo 2019. Dana hasil penjualan gaun tersebut akan disumbangkan pada sebuah lembaga anak-anak Indonesia.

"Saya ingin meng-auction baju saya, karena Doraemon sosok yang penuh cinta, dekat dengan anak-anak," kata Ivan Gunawan.

Ivan Gunawan membuat gaun masterpiece termewah berkarakter Doraemon senilai Rp 250 juta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News