Wow, Jateng Anggarkan Dana Sebegini demi Pemilihan Gubernur

Wow, Jateng Anggarkan Dana Sebegini demi Pemilihan Gubernur
Uang Rupiah. Foto: JPNN

jpnn.com, TEGAL - Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah (Pilgub Jateng) 2018 ternyata menelan anggaran cukup besar. Tak tanggung-tanggung, anggaran Pilgub Jateng mencapai Rp 1,3 triliun.

Sekretaris Komisi A DPRD Provinsi Jawa Tengah Ali Mansyur mengatakan, provinsi yang yang beribu kota di Semarang itu tak hanya menggelar pilgub. Sebab, di Jateng juga ada tujuh kabupaten/kota yang juga menggelar pilkada.

"Di Jawa Tengah selain tujuh daerah yang menyelenggarakan pilkada di semua wilayah juga digelar pemilihan gubernur dan wakil gubernur," katanya usai menggelar pertemuan dengan Panwaslu Kota Tegal, Senin (15/1).

Ali menambahkan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng telah menganggarkan Rp 1,3 triliun untuk penyelenggaraan Pilkada 2018. Karena itu, Ali mengharapkan penyelenggaraan Pilgub Jateng berjalan baik.

"Dalam rangka memastikan itu, kami melakukan monitoring terhadap penyelenggara pemilu. Salah satunya panwaslu," jelasnya.

Menurut Ali, salah satu faktor penting dalam penyelenggaraan pilkada adalah pengawasan. Karena, pihaknya menginginkan pilkada menjadi bukti praktik demokrasi yang bermartabat.

"Kita ingin menuju demokrasi bermartabat tanpa money politics,” pungkasnya.(muj/zul/jpg)


Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah (Pilgub Jateng) 2018 ternyata menelan anggaran cukup besar. Sebab, angkanya mencapai Rp 1,3 triliun.


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News