Wow! Pria Ini Jalan Kaki dari Madiun ke Jakarta Demi Anies-Sandi

Wow! Pria Ini Jalan Kaki dari Madiun ke Jakarta Demi Anies-Sandi
Anies-Sandi. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Entah apa yang terlintas di benak Eko Hadi, warga Madiun, Jawa Timur ini. Dia menempuh jarak ratusan kilometer ke Jakarta demi merauakan kemenangan pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno di Pilkada DKI.

Eko diperkirakan akan tiba di daerah Kalimalang, Jakarta Timur pada Minggu (7/5) pukul 01.00.

Eko Hadi sendiri merupakan warga Jalan Sarana Mulya, Gang Buntu, Madiun Jawa Timur. Nantinya Eko akan diterima Anies-Sandi di Patung Pemuda, Jakarta Pusat pada pukul 06.30.

Boyke Setiawan selaku tim medis yang mengawal Eko dari perbatasan Jawa Tengah-Jawa Barat mengatakan bahwa aksi nekat itu dilakukan Eko karena ingin menembus nazar. Eko berjanji kepada dirinya akan berjalan kaki dari Madiun-Jakarta jika Anies-Sandi terpilih.

"Eko Hadi tidak mau dibantu naik ambulan untuk mempercepat ke Jakarta. Beliau tetap komitmen untuk memenuhi nazarnya. Saya dengan tim, lagi memantau kesehatannya. Saat ini Eko masih sehat kondisinya, hujan jadi kendala jadi kadang berteduh" kata Dokter Boyke saat dihungi Sabtu (6/5) malam.

Menurut Boyke, Eko saat ini sudah masuk wilayah Bekasi. Pihaknya dan sejumlah kader Partai Gerindra turut menyemangati Eko yang tengah berlari.

Eko Hadi seorang kader Partai Gerindra menempuh jarak antara Madiun sampai Jakarta 653,6 Km. Eko Hadi pria kelahiran 1968 ini berangkat dari Madiun pada 22 April 2017 pukul 03.00.

"Dia membawa bekal apa adanya dan di punggung bertulisan Jalan Kaki Madiun-Jakarta," kata dia. (Mg4/jpnn)


Entah apa yang terlintas di benak Eko Hadi, warga Madiun, Jawa Timur ini. Dia menempuh jarak ratusan kilometer ke Jakarta demi merauakan kemenangan


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News