Wow! Satpol PP Bakal Sikat Juga PKL Binaan Pemprov DKI

Wow! Satpol PP Bakal Sikat Juga PKL Binaan Pemprov DKI
Kasatpol PP DKI Yani Wahyu Purwoko. Foto: M Adil/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) DKI Jakarta akan menertibkan pedagang kuliner malam yang selama ini kerap mengunakan trotoar sebagai tempat berdagang.

"Keberadaan mereka sering kali menutup seluruh badan trotoar dan akses pejalan kaki. Makanya kita akan tertibkan juga," kata Kepala Satpol PP DKI Jakarta, Yani Wahyu Purwoko di Balai Kota DKI, Selasa (15/8)

Yani menegaskan, kegiatan Bulan Tertib Trotoar yang saat ini tengah berlangsung tidak hanya digelar pada siang hingga sore. Mulai pekan ini, penertiban terhadap pelanggar trotoar juga akan dilangsungkan pada malam hari.

Dia pun mengimbau kepada pedagang kuliner malam agar tidak menggunakan seluruh badan trotoar sebagai tempat berdagang.

Meski tercatat sebagai pedagang binaan Dinas Koperasi Usaha Kecil Menegah dan Perdagangan (KUKMP) DKI Jakarta, mereka tetap harus memberikan ruang bagi pejalan kaki di trotoar.

"Karena tak jarang pejalan kaki selama ini mengalah dan melintas melalui di badan jalan," tuturnya.

Yani mencontohkan, pedagang kuliner malam yang mengokupasi seluruh badan trotoar salah satunya bisa dilihat di Jalan Agus Salim atau Sabang, Jakarta Pusat.

"Kami akan imbau agar mereka tidak menduduki penuh trotoar. Termasuk di Jalan Sabang," tandasnya. (dil/jpnn)


Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) DKI Jakarta akan menertibkan pedagang kuliner malam yang selama ini kerap mengunakan trotoar sebagai tempat berdagang.


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News