Wow, Takraw Riau Berpeluang Dapat Medali di Semua Nomor

Wow, Takraw Riau Berpeluang Dapat Medali di Semua Nomor
Ilustrasi. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - PEKANBARU - Cabang olahraga Sepaktakraw yang menjadi andalan Riau pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat, berpeluang meraih medali di semua nomor yang dipertandingkan. 

Namun tim sepaktakraw tidak mau muluk-muluk untuk target perolehan medali emas, dan hanya menargetkan dua emas dari delapan nomor pertandingan.

“Kita punya peluang di delapan nomor yang dipertandingkan. Namun di PON Jawa Barat tentu tidak akan mudah, karena semua provinsi ingin hasil maksimal. Makanya kalau bisa merebut 2 dari 8 medali emas sudah cukup bagus,” ujar Pelatih Sepak Takraw Riau, Supardi seperti diberitakan Riau Pos (Jawa Pos Group) hari ini (13/9). 

Menurutnya, target yang diberikan KONI untuk meraih juara umum memang terasa berat, namun mereka ingin menikmati pertandingan dengan fokus untuk merebut dua medali emas saja.

Sementara itu, delapan nomor yang diikuti Riau, terdiri dari empat nomor kategori putra dan empat nomor untuk putri. Empat nomor tersebut yaitu nomor tim dengan jumlah atlet 12 orang. Kemudian nomor regu dengan 5 atlet, double team 9 atlet dan double regu sebanyak 3 atlet.

Agar bisa maksimal pada seluruh nomor yang dipertandingkan, tim pelatih Sepaktakraw masih menyusun strategi siapa saja yang diturunkan untuk nomor tertentu. Pasalnya penyusunan pemain yang tepat akan memperngaruhi hasil hingga final.

''Kami tengah susun, siapa yang turun di nomor apa. Kemudian kalau ternyata kurang tepat atau tidak maksimal, ya kita ganti lagi. Selain itu, atlet-atlet yang telah disusun nomornya, kita tingkatkan kekompakan diantara mereka,'' tambahnya.

Disisi lain, cabor Sepaktakraw akan menggelar pertandingan di Sport Hall UPI Bandung mulai 18 September mendatang. Dua hari sebelumnya atau tanggal 16 September, cabor sepaktakraw melakukan technikal meeting dan sehari sebelum pertandingan melakukan ujicoba lapangan.(luk)


PEKANBARU - Cabang olahraga Sepaktakraw yang menjadi andalan Riau pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat, berpeluang meraih medali di


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News