Wujud Syukur Kemerdekaan ala ICMI DIY

 Wujud Syukur Kemerdekaan ala ICMI DIY
Pengurus ICMI DIY membawa 120 paket untuk dibagikan kepada para pasien kanker kurang mampu sehari sebelum perayaan hari kemerdekaan di RSU Dr Sarjito. Foto IST

jpnn.com, YOGYAKARTA - Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia Orwil DIY punya cara sendiri menyemarakkan peringatan HUT ke-72 Republik Indonesia.

Sebagai bentuk syukur, para pengurus mengunjungi RSU Dr Sarjito. Tujuannya adalah membawa 120 paket untuk dibagikan kepada para pasien kanker kurang mampu sehari sebelum perayaan hari kemerdekaan.

"Kemerdekaan bisa kita isi dengan kepedulian. Menebarkan kasih sayang merupakan wujud kesyukuran atas nikmat kemerdekaan. Semoga yang tidak seberapa ini, bisa memberikan kebahagiaan bagi pasien yang sedang sakit," ujar Ketua ICMI DIY Herry Zudianto di hadapan direksi RSU Dr Sarjito sebelum membagi bingkisan ke ruangan pasien dalam keterangan tertulisnya, Jumat (18/8).

 Wujud Syukur Kemerdekaan ala ICMI DIYPengurus ICMI DIY membawa 120 paket untuk dibagikan kepada para pasien kanker kurang mampu sehari sebelum perayaan hari kemerdekaan di RSU Dr Sarjito. Foto IST

Direktur operasional RSUP Sardjito Joko Windoyo menerima kedatangan rombongan ICMI DIY di Ruang Bulat, Gedung Administrasi Rumah Sakit Sarjito.

Joko mengucapkan terima kasih atas kepedulian masyarakat terhadap rumah sakit dan pasiennya sebagaimana yang dilakukan ICMI.

Dia menyampaikan jumlah pasien kanker yang berobat di RS Sardjito ini rata-rata 300 orang setiap hari dan yang rawat inap ada 47 orang. Mereka tersebar di tiga bangsal.

Usai diterima direksi, Pengurus ICMI yang hadir berbagi tugas. Satu rombongan dipimpin Herry Zudianto berbagi 62 paket untuk pasien anak-anak sedangkan rombongan satunya membagi 58 paket ke pasien dewasa.

Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia Orwil DIY punya cara sendiri menyemarakkan peringatan HUT ke-72 Republik Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News